10 CARA KERJA PROPESIONAL

Assalamualaikum wr.wb.
saya disini akan memberitahukan cara kerja propesional

anda pasti bertanya tanya apa itu kerja propesional?
propesional
propesional adalah orang yang memiliki profesi atau pekerja yangdilakukan dengan memiliki kemampuan yang tinggi dan berpegangtenguh kepada nilai moral yang mengarahkan serta mendasari perbuatan. atau definisi dari proffesional adlah orang yanghidup dengan cara mempraktekkan suatu keterampilan atau keahlian tertentu yang terlibat dengan suatu kegiatan  menurut keahliannya. jadi dapat disimpulkan profesional

Berikut adalah 10 Cara Untuk Menjadi Profesional
Bertindak seperti seorang profesional itu benar-benar berarti melakukan apa yang diperlukan untuk membuat orang lain berpikir bahwa Anda adalah orang yang dapat diandalkan, penuh rasa hormat, dan kompeten. Tergantung di mana Anda bekerja dan jenis pekerjaan yang Anda miliki.
Namun demikian, ada beberapa ciri-ciri umum yang bisa dikenali sebagai sikap dan perilaku yang professional diantaranya:
1. Kompetensi.
Sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang Anda miliki harus memberikan dukungan pada Anda untuk melakukan pekerjaan Anda dengan baik.
2. Kehandalan.
Orang-orang dapat bergantung pada Anda untuk datang tepat waktu, menyerahkan pekerjaan Anda di saat yang seharusnya siap, dll
3. Kejujuran.
Anda harus mengatakan hal yang sebenarnya, baik di depan atasan maupun bawahan.
4. Integritas.
Anda harus dikenal karena prinsip Anda yang konsisten.
5. Menghormati sesama.
Memperlakukan semua orang sehingga mereka merasa berarti harus merupakan bagian dari pendekatan Anda.
6. Self-Upgrade.
Daripada membiarkan keterampilan atau pengetahuan Anda menjadi usang, Anda bisa mencari cara yang biasa digunakan secara up-to-date.
7. Berpikirlah positif.
Tak seorangpun yang menyukai sikap pesimis. Memiliki sikap optimis dan berusaha untuk menjadi pemecah masalah bisa membuat perbedaan yang besar.
8. Saling member dukungan.
Anda bisa berbagi masalah dengan rekan-rekan, berikan kesempatan pada mereka untuk menunjukkan bagaimana melakukan sesuatu dengan benar, dan sesekali meminjamkan telinga bila diperlukan.
9. Tetaplah Fokus pada Pekerjaan.
Jangan biarkan kehidupan pribadi Anda berdampak pada pekerjaan Anda, dan jangan habiskan waktu Anda untuk member perhatian pada masalah-masalah pribadi.
10. Dengarkanlah dengan hati-hati. 
Orang-orang ingin didengar, sehingga Anda memberi mereka kesempatan untuk menjelaskan ide-ide mereka dengan benar.

cukup ini saja yang bisa saya sampaikan.
wassalamualaikum wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA KERJA CISCO PACKET TRACER

LANGKAH LANGKAH INSTALL VIRTUAL BOX

MACAM MACAM SWITCH