10 CARA KERJA PROPESIONAL
Assalamualaikum wr.wb.
saya disini akan memberitahukan cara kerja propesional
anda pasti bertanya tanya apa itu kerja propesional?
propesional
propesional adalah orang yang memiliki profesi atau pekerja yangdilakukan dengan memiliki kemampuan yang tinggi dan berpegangtenguh kepada nilai moral yang mengarahkan serta mendasari perbuatan. atau definisi dari proffesional adlah orang yanghidup dengan cara mempraktekkan suatu keterampilan atau keahlian tertentu yang terlibat dengan suatu kegiatan menurut keahliannya. jadi dapat disimpulkan profesional
Berikut
adalah 10 Cara Untuk Menjadi Profesional
Bertindak seperti seorang profesional itu benar-benar berarti melakukan apa
yang diperlukan untuk membuat orang lain berpikir bahwa Anda adalah orang yang dapat
diandalkan, penuh rasa hormat, dan kompeten. Tergantung di mana Anda bekerja
dan jenis pekerjaan yang Anda miliki.
Namun
demikian, ada beberapa ciri-ciri umum yang bisa dikenali sebagai sikap dan
perilaku yang professional diantaranya:
1. Kompetensi.
Sikap,
pengetahuan, dan keterampilan yang Anda miliki harus memberikan dukungan pada
Anda untuk melakukan pekerjaan Anda dengan baik.
2. Kehandalan.
Orang-orang
dapat bergantung pada Anda untuk datang tepat waktu, menyerahkan pekerjaan Anda
di saat yang seharusnya siap, dll
3. Kejujuran.
Anda harus mengatakan
hal yang sebenarnya, baik di depan atasan maupun bawahan.
4. Integritas.
Anda harus dikenal
karena prinsip Anda yang konsisten.
5. Menghormati sesama.
Memperlakukan
semua orang sehingga mereka merasa berarti harus merupakan bagian dari
pendekatan Anda.
6. Self-Upgrade.
Daripada
membiarkan keterampilan atau pengetahuan Anda menjadi usang, Anda bisa mencari
cara yang biasa digunakan secara up-to-date.
7. Berpikirlah positif.
Tak
seorangpun yang menyukai sikap pesimis. Memiliki sikap optimis dan berusaha
untuk menjadi pemecah masalah bisa membuat perbedaan yang besar.
8. Saling member dukungan.
Anda bisa berbagi
masalah dengan rekan-rekan, berikan kesempatan pada mereka untuk menunjukkan bagaimana
melakukan sesuatu dengan benar, dan sesekali meminjamkan telinga bila
diperlukan.
9. Tetaplah Fokus pada Pekerjaan.
Jangan biarkan
kehidupan pribadi Anda berdampak pada pekerjaan Anda, dan jangan habiskan waktu
Anda untuk member perhatian pada masalah-masalah pribadi.
10. Dengarkanlah dengan hati-hati.
Orang-orang
ingin didengar, sehingga Anda memberi mereka kesempatan untuk menjelaskan
ide-ide mereka dengan benar.
cukup ini saja yang bisa saya sampaikan.
wassalamualaikum wr.wb
Komentar
Posting Komentar